Mie Djoedes Mojokerto

By Wulan Kenanga - Agustus 08, 2018




Mie Djoedes Mojokerto - Kedai yang menjual mie yang dihidangkan di atas piring berkelir putih, disertai biji-biji cabe yang bertebaran, siomay basah, kulit pangsit goreng yang gurih dan sehelai selada ini selalu banyak pengunjung. Jangan berharap kamu akan mendapatkan semua keinginan kamu, kalau pelanggan sedang riuh. Bahkan, saking ramainya terkadang kamu harus mengantre selama kurang lebih satu jam.

Duh, Kak, makannya hanya beberapa menit doang, ngantre-nya lama nian.

Asal kamu tahu, Mie Djoedes Mojokerto ini sudah membuka cabang di mana-mana loh. Selain di Mojokerto ada pula Mie Djoedes di beberapa daerah di Jawa Timur. Bahkan, di Mojokerto sendiri sudah ada 4 cabang. Percayalah, setiap cabang memiliki pelanggan yang ramai. Mungkin, Mie Djoedes Mojokerto harus membuka cabang ke lima biar bisa memenuhi hasrat makan mie pedas yang murah.

Di Mojokerto sendiri, kedai Mie Djoedes pertama kali dibuka di sekitar tugu UKS Mojokerto, tepatnya di Jalan Jayanegara No.110A, tepat di depan Bakso Mama.

Kedai pertama ini kecil, tidak sebesar kedai-kedai yang kemudian lahir setelah kedai ini. Meskipun sudah banyak cabang di mana-mana, kedai di Jalan Jayanegara ini tidak sepi pengunjung. Cabang kedua, berada di Pacing Bangsal, kemudian disusul di Jalan Raden Wijaya. Nah, baru-baru ini dibuka cabang di Pandan, Pacet.

Nah, terserah kamu mau ke cabang yang mana, yang paling terdekat dengan rumah kamu deh.

Di Mie Djoedes Mojokerto terdapat beberapa level dan ada pula yang tak pedas. Selain menyediakan mie, ada pula snack yang bisa kamu pesan. Ada siomay, sosis, dan beberapa snack lainnya.

Mie di Mie Djoedes ini cenderung basah, efek dari sambalnya, dan porsinya sesuai dengan harganya yang terjangkau. Satu porsi mie disajikan dengan daun selada,siomay dan pangsit goreng.

Sistem pembelian di Mie Djoedes berbeda-beda, tetapi intinya harus ke kasir terlebih dahulu, memesan sekaligus membayar. Kamu akan mendapatkan nomor meja dan kalau pesanan sudah selesai, pramusaji akan mengantarkan pesanan kamu ke meja.


Level pedas dari Mie Djoedes mulai dari yang Mie Djoedes Ori, Mie Djoedes Standart, Mie Djoedes Oke, Mie Djoedes Extra ,Mie Djoedes Marah , dan Mie Djoedes Nyebelin. Untuk Mie Djoedes Oke, masih bisalah menahan pedasnya, tidak terlalu membuat mulut terbakar. Kalau suka pedas, bisa langsung mencoba yang level Oke ini.


Ah, ya, sekarang Mie Djoedes punya menu baru yaitu Lumpia Semarang. Kami belum pernah mencoba menu baru ini sih. Mungkin lain kali bakalan mencobanya.



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar