Jangan Lupa Incip 5 Jajajan ini, Saat CFD-an di Mojokerto, Rek!

By Wulan Kenanga - Februari 16, 2018


Jangan Lupa Incip 5 Jajajan ini, Saat CFD-an di Mojokerto, Rek!Arek-arek Mojokerto pasti tahu, tempat paling asik buat dikunjungi kalau Minggu pagi. Yup, CFD-an di Jalan Benteng Pancasila Minggu pagi adalah pilihan yang tepat. Di jalan ini, mulai pagi sampai pukul sembilan pagi, ditutup bagi pengendara bermotor. Selama tiga jam lebih, kita akan disuguhi dengan penjual-penjual di CFD alias Car Free Day di sepanjang jalan Benteng Pancasila.

Banyak sekali makanan yang ada di sini, mulai dari jajanan generasi micin, Soto, Nasi Pecel, Bakso, Klanting, dan masih banyak lagi. Selain makanan matang semacam itu, di sini pun ada yang jual ikan laut mentah. Tak hanya makanan yang bisa kita lihat dari penjual-penjual di CFD Mojokerto ini, pun banyak perlengkapan rumah tangga yang dijajakan juga.

Di CFD Mojokerto ada taman yang bisa buat kita duduk-duduk bersama keluarga, di sini pun ketika masih pagi ada senam ibu-ibu yang bisa kita ikuti. Pokoknya, seru sekali datang ke CFD Mojokerto ramai-ramai gitu. Bukan berarti, datang sendirian dilarang, loh.

Kalau bingung mau njajan apa di CFD Mojokerto, nih kita kasih rekomendasi jajanan di CFD Mojokerto!

1 | Telur Balado 

Telur balado ini bukan telur bulat-bulat yang dimasak bumbu balado ya, tetapi merupakan makanan khas anak SD yang biasanya disebut Papeda. Terbuat dari tepung sagu yang dicampur dengan bumbu-bumbu, dimasak dengan telur dan dikasih bumbu balado lagi. Uniknya, pengambilan telur balado dari teflon ini dengan lidi diputar-putar.



Rasa dari telur balado ini, asin-asin, gurih dan kenyal gitu. Enak banget pokoknya. Satu tusuk telur balado ini dihargai sebesar Rp. 2000-, saja loh. Tapi, mending belinya jangan cuma satu tusuk, takut nagih.

2 | Kentang Keriting 

Kentang Keriting ini sempat nge-hits beberapa waktu yang lalu, di mana-mana pada posting kentang melingkar-lingkar ini. Meskipun ketenarannya sudah berlalu, rasa kentang keriting ini tidak kehilangan kenikmatannya, Rek. Peminat dari kentang keriting pun masih banyak, makanya kami mampir buat beli setusuk kentang keriting.

Ada alat khusus loh untuk bikin kentang menjadi tipis, kemudian digoreng sampai jadi gurih banget. Setelah itu, kita bisa pilih rasa apa yang bakalan ditabur di atas kentang gurih ini.

Satu tusuk kentang keriting, bisa kamu nikmati hanya dengan Rp 5000,- saja.

3 | Gatot Campur 

Gatot ini bukan kependekan dari Gagal Total loh, ya. Gatot merupakan jenis makanan yang terbuat dari ketela. Gatot merupakan satu varian dari gaplek yang telah berwarna hitam (sumber: wikipedia). Kita pun bisa memesan dengan Jagung Pari juga. Jagung Pari merupakan makanan tradisional yang jarang kita temui, nah di sini kamu bisa mencobanya. Rasanya seperti ketan lengket gitu. Manis dan sedikit kasar. Patut dicoba!

Gatot dan jagung pari disajikan dengan taburan parutan kelapa. Seporsi (campur) harganya cuma Rp 5000,- saja.

4 | Rambut Nenek

Dulu inget nggak, waktu kecil sering denger suara “Ngik...Ngok...Ngiik....” gitu nggak? Iya, musik khas orang jualan rambut nenek atau arbanat yang khas banget! Di CFD Mojokerto, kita bisa menemukan jajajan tempo dulu, anak  tahun 90’an banget. Rambut nenek segelas plastik, bisa kita nikmati hanya dengan Rp 5000,- saja. Lumayan, bisa bernostalgia seperti jaman dulu kala.

5 | Sosis Jumbo

Siapa sih yang nggak tahu sosis? Makanan campuran daging ini selalu menjadi idola kawula muda dan generasi micin kayak kita ini. Di CFD Mojokerto, ada sosis jumbo yang dibakar. Aromanya langsung bikin lapar. Satu tusuk sosis bakar bisa kita nikmati dengan harga Rp 15000,-. Dijamin bikin puas, karena sosisnya gede!

Nah, itu dia 5 jajanan di CFD Mojokerto yang bisa kita coba saat jalan-jalan Minggu pagi di Mojokerto. Kalau belum puas CFD-an, jam sepuluh bisa langsung cus ke Sunrise Mall, hoho.


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar