Ramen dan Takoyaki Cokelat, Makanan Unik untuk Hari Valentine!

By Wulan Kenanga - Februari 11, 2018



Hari kasih sayang tinggal menghitung hari saja, pasti sudah tak sabar untuk mengungkapkan rasa sayang kepada yang terkasih, orangtua, kerabat, sahabat atau gebetan. Ya, hari kasih sayang merupakan momen yang tepat untuk mengungkapkan perasaan yang lama telah terpendam. Hari yang tepat untuk alasan, inilah saatnya mengungkapkan rasa sayang kita.

Valentine Day, selalu identik dengan cokelat. Di toko-toko, di swalayan, mal atau di mana pun selalu menyimbolkan hari kasih sayang dengan lambang cinta dan kue-kue cokelat. Kita selalu melihat cokelat-cokelat dalam berbagai bentuk terpajang di mana-mana. Tahu nggak sih, bahwa di Jepang ada makanan khas Valentine Day yang out of the box banget? Yuhu, di Jepang ada Ramen dan Takoyaki yang unik banget! Hanya ada di hari kasih sayang, lho.

Siapa sih yang tak tahu ramen dan takoyaki, makanan asal Jepang yang digemari orang-orang Indonesia. Nah, ketika hari kasih sayang tiba, di Jepang ada Ramen Cokelat dan Takoyaki Cokelat. Unik banget, kan?


Pada restoran-restoran tertentu, mereka menjual Ramen dan Takoyaki Cokelat untuk menyambut hari kasih sayang. Wah, bisa dicontoh untuk mengungkapkan kasih sayang dengan cara yang unik, nih.

Ramen Cokelat

Ramen dengan kuah cokelat di jual di Tokyo ketika momen hari kasih sayang tiba. Berbeda dengan ramen biasanya, ramen kuah cokelat ini terdapat potongan cokelat yang ditambahkan pada ramen. Dan ketika kuah ramen disiramkan, cokelat-cokelat ini akan melelah. Tentunya ramen kuah cokelat ini menjadi kuliner yang unik dan patut dicoba ketika valentine day, bersama pasangan atau keluarga terkasih.  

Takoyaki Cokelat

Apabila ramen cokelat bercampur dengan kuah, Takoyaki Cokelat memiliki cokelat di dalamnya. Selain itu, Takoyaki ini pun ditaburi dengan cokelat dan istimewa-nya lagi saus untuk takoyaki ini pun terbuat dari cokelat, lho! Nah, sesekali kita bisa mencoba bervariasi dengan menghadiahkan makanan nikmat ini untuk orang tercinta.


Tak hanya cokelat yang dicetak dalam berbagai bentuk saja yang bisa kita hadiahkan ketika hari valentine, pun dengan makan bersama merupakan salah satu bentuk mengungkapkan kasih sayang.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar