Hore! Mie Setan Ada di Mojokerto.

By Wulan Kenanga - Februari 03, 2018


Senang rasanya Mie Setan hadir di Mojokerto. Bulan lalu, tepatnya pada bulan Januari Mie Setan resmi membuka cabang di Benteng Pancasila Mojokerto. Letaknya tepat berada sebelah kiri Indomaret dari arah Sunrise Mall.

Tak usah takut nyasar untuk ke Mie Setan karena ada papan nama besar berwarna merah di tepi jalan, yang akan menunjukkan bahwa itulah Mie Setan. Terlebih lagi, tempat ini selalu ramai. Karena makanan dengan ciri khas pedas dan berlevel sedang digandrungi.

Dapur Mie Setan sendiri berada di depan, di sisi kiri, kemudian pada bagian tengah merupakan ruangan untuk pelanggan, dan pada bagian kanan ada bilik untuk kita memesan mie dan dinsum.



Penggemar Mie Setan pasti tahu, menu apa saja yang ada di sini. Seperti Mie Setan pada cabang lain, ada tiga menu pilihan Mie Setan yang bisa kita pilih; Mie Angel, Mie Setan dan Mie Iblis. Selain ketiga varian mie tersebut, ada pula berbagai macam dinsum sebagai pelengkap.

Mie Angel

Mie Angel merupakan varian mie yang tanpa cabai, dengan artian Mie Angel benar-benar original dan tidak pedas sama sekali. Jadi, bagi yang tak suka dengan makanan pedas bisa memesan Mie Angel ini.

Mie Setan

Mie Setan merupakan primadona di sini, sesuai namanya yang tertera pada nama resto-nya, ya. Sehingga, Mie Setan pun menjadi yang paling sering dipesan. Mie Setan berupa mie dengan pelengkap siomay basah, kulit siomay kering, selada dan patty. Mie yang digunakan untuk Mie Setan berwarna kuning, di atasnya ditaburi dengan ayam cincang yang sudah dibumbui dan bawang goreng. Teman-teman bisa memilih level kepedasan mulai dari level 1 sampai level 5 untuk tingkat kepedasan tertinggi. Selain itu, kita juga bisa memesan dengan berapa cabe.

Mie Iblis


Tak jauh berbeda dengan Mie Setan, Mie Iblis pun memiliki tingkat kepedasan sendiri. Namun, warna mie yang digunakan di Mie Iblis berwarna kecokelatan, karena memang dimasak dengan kecap. Sehingga, ada rasa manis di sana berbeda dengan Mie Setan yang lebih ke rasa gurih asin. Untuk pelengkapnya, Mie Iblis menggunakan somay kering atau goreng, selebihnya sama dengan Mie Setan.

Dimsum

Ada banyak dimsum yang kita pesan di Mie Setan ini. Ada tiga dimsum yang kami pesan kemarin, yaitu Dimsum Siomay, Dimsum Udang Rambutan dan Dimsum Kulit tahu. Setiap dimsum berjumlah tiga buah dalam satu porsi. Dimsum dilengkapi dengan saus-nya sendiri yang campuran antara masam dan manis.


Dimsum Siomay rasanya lembut dan enak, ukurannya tidak terlalu besar sehingga rasanya kita akan ketagihan terus. Dimsum Udang Rambutan berisi olahan daging udang yang kriuk di luar, untuk makan ini agak kesusahan. Ukuran Dimsum Kulit Tahu cukup besar dan rasanya lumayan enak.


Minuman

Nama-nama minuman di Mie Setan dinamakan tak jauh-jauh dari nama-nama seram. Seakan-akan, semua setan ada di Mie Setan ini.

Es Genderuwo

Es Genderuwo merupakan es dengan campuran sirup, susu, cincau, nata de coco, jelly mie, jelly buble, peer, kiwi, stroberi, dan belimbing. Kalau dilihat-lihat, minuman ini memang kaya isi dan tentu saja rasanya segar. Es Genderuwo merupakan salah satu primadona dan yang paling sering dicari di Mie Setan.

Es Pocong

Untuk memesan minuman ini jangan membayangkan wajah pocong yang seram itu ya. Karena minuman ini sama sekali berbeda jauh sama hantu permen loncat-loncat itu. Es Pocong terdiri dari leci, belimbing, jelly buble, dan stroberi. Rasanya, segar dan sedikit masam. Cocok bagi teman-teman yang tak terlalu suka rasa manis.

Dari sekian menu di atas, Siap Makan merekomendasikan Mie Setan dan Mie Iblis – ini sih, sesuai selera masing-masing ya. Untuk minumannya, kalau lebih suka manis bisa memilih Es Genderuwo kalau lebih suka segar dan masam silakan pesan Es Pocong. Dimsumnya, kami menyarankan yang siomay.



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar