Suka Makan Pisang? Sekarang Ada Pisang Istimewa yang Bisa di Makan Kulitnya!!

By Unknown - Februari 10, 2018

Mongee Banana

Buah pisang memang favorit untuk dikonsumsi kapanpun dan dimanapun. Berbeda dengan buah apel, pir, dan anggur yang bisa dimakan kulitnya, kalau ingin makan pisang kita harus mengupas kulitnya terlebih dahulu. Kadang kalau mager, bisa-bisa malas makan buah pisang ini karena harus kupas kulit dulu. Di Jepang telah dikembangkan varian buah pisang yang bisa dimakan bersama kulitnya. Makin praktis makannya dan rasanya juga semakin enak lho, yummy!!❤

Sumber: en.rocketnews24.com
Pisang asli produksi Jepang di Prefektur Okayama ini, diberi nama Mongee Banana. “Mongee” merupakan kata slang yang artinya “luar biasa” di Okayama. Wah, makan pisangnya berasa luar biasa ya gaes kalau langsung hap gini. Kenapa pisangnya disebut luar biasa? Pisang ini tidak tumbuh di suhu tropis gaes, tapi di suhu dingin. Perusahaan yang memproduksi pisang ini, D&T Farm di Okayama menggunakan metode “Freeze Thaw Awakening” yang mengekstrak dan mengimplemen DNA pisang untuk memproduksi spesimen yang sama dengan zaman kuno.

www.straitstimes.com
Pisang istimewa ini dibekukan dalam suhu minus 60 derajat dan kemudia ditanam kembali sekaligus menunggu bibit buahnya mencair. Umumnya, pohon pisang memerlukan waktu dua tahun untuk tumbuh di wilayah tropis. Namun, dengan metode ini, pisang istimewa ini bisa tumbuh hanya dalam waktu empat bulan saja. 

en.rocketnews24.com

Cara makan mongee banana ini juga unik gaes. Kalau buah pisang biasa, akan dikonsumsi sebelum muncul bitnik-bintik cokelat pada kulit buah. Sedangkan mongee banana ini harus dimakan setelah benar-benar matang dan muncul bitnik-bintik cokelat di kulitnya. Mongee banana ini juga memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan buah-buahan lainnya, karena rasanya yang dianggap lebih manis daripada pisang lain gaes. Pecinta pisang pasti dimanjakan banget nih.. Jadi penasaran, Rek.

Kalau Mongee Banana ini ada di Indonesia, kalian bakal cobain nggak?

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar